Langsung ke konten utama

Mengenal parameter twitter yang dapat meningkatkan kualitas hasil pencarian anda.


Menurut saya, twitter merupakan social network yang luar biasa. Bayangkan, seluruh update facebook, path, blogger, ask.fm, instagram, dan lain sebagainya dapat melakukan posting kedalam twitter. Di twitter, anda dapat terhubung dengan orang lain untuk sekedar mengobrol, atau membahas dan berdiskusi topik tertentu. Begitu luas dan kompleks.

Untuk itu, saya sering menggunakan twitter untuk stalking sekedar mencari informasi ataupun tema dan topik yang sedang ramai dibahas di dalam twitter. Untuk memperoleh hasil pencarian, tentu saja saya harus menginput beberapa kata kunci agar twitter dapat menampilkan tweet yang berhubungan dengan kata kunci yang ingin saya cari.
Pencarian menggunakan advance search:
Anda dapat melakukan pencarian via halaman Advance Search. Namun dikarenakan saya sering menggunakan tweetdeck untuk menjelajah twitter, saya jarang menggunakan halaman advance search ini.

Pada artikel ini, saya ingin berbagi tentang penggunaan parameter twitter yang dapat meningkatkan kualitas hasil pencarian di twitter. Saya menggunakan kata mobil sebagai kata yang ingin saya cari.
Query Efek
Mobil Menampilkan seluruh tweet dengan kata mobil
-Mobil Menampilkan seluruh tweet tanpa kata mobil
"Mobil saya" menampilkan seluruh tweet dengan kata "Mobil Saya"
mobil saya menampilkan tweet yang mengandung kata "mobil" dan "saya"
"mobil" AND "saya" menampilkan tweet yang mengandung kata "mobil" dan "saya"
"mobil" OR "saya" menampilkan tweet yang mengandung kata "mobil" atau "saya"
#mobil menampilkan tweet yang mengandung hashtag "mobil"
#mobil #saya menampilkan tweet yang mengandung hashtag #mobil dan #saya
mobil from:nenchord menampilkan seluruh tweet milik nenchord dengan kata "mobil"
mobil to:nenchord menampilkan seluruh tweet yang ditujukan kepada nenchord dengan kata "mobil"
mobil mention:nenchord menampilkan seluruh tweet yang di-mention kepada nenchord dengan kata "mobil"
mobil lang:id menampilkan seluruh tweet dengan kata "mobil" dan berbahasa indonesia
mobil since:2016-07-03 menampilkan seluruh tweet dengan kata "mobil" sejak tanggal 03 Juli 2016
mobil until:2016-10-03 menampilkan seluruh tweet dengan kata "mobil" hingga tanggal 03 Oktober 2016
Mobil near:"cilegon" menampilkan seluruh tweet dengan kata "mobil" di lokasi "cilegon"
mobil near:"cilegon" within:15mi menampilkan seluruh tweet dengan kata "mobil" di lokasi "cilegon" dalam radius 15 Miles.

Anda dapat menggambungkan Query tersebut untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian anda.

Selamat mencoba,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cari tahu siapa yang menyimpan nomormu dengan trik cerdas ini

Setelah riset sekian lama dan berkepanjangan, akhirnya saya menemukan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini pula, kita dapat mengetahui apakah seseorang tersebut menyimpan nomor saya tidak. 1. Menggunakan aplikasi Line messenger Jika anda menggunakan Line chat pada smartphone, anda dapat mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor anda dengan cara membuka menu yang ditunjuk pada gambar dibawah Kemudian akan tampil siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini, kita hanya bisa melihat siapa saja yang menyimpan nomor kita dengan syarat kedua smartphone telah terinstall Line messenger. 2. Menggunakan aplikasi Whatsapp messenger Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp messenger, kita dapat memeriksa apakah seseorang menyimpan nomor kita dengan mengirim Broadcast message. Pertama, kita harus membuat Broadcast grup terlebih dahulu. Sebagai contoh, saya telah membuat broadcast grup seperti

Otomatisasi twitter anda dengan menggunakan Roundteam

Social Media Automation (SMA) selalu menjadi hal yang menarik buat saya. Membuat dan merancang bagaimana sebuah artikel / foto menyebar viral (secara otomatis) merupakan impian saya. Itu sebabnya, saya senantiasa mencari tahu bagaimana mengotomatisasi media sosial. Salah satu layanan SMA yang sering saya gunakan ialah Roundteam . Roundteam mempunyai layanan untuk melakukan retweet  secara otomatis pada setiap tweet yang mengandung keyword yang ditentukan. Roundteam memiliki kemampuan untuk melakukan retweet  secara otomatis untuk setiap tweet yang diposting oleh seluruh akun, maupun following atau follower anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah : Login twitter kedalam Roundteam dengan melakukan Sign in with Twitter Tentukan keyword dan query pada twitter Konfigurasi beberapa validasi dan kriteria yang diinginkan. Namun, 1 hal yang membuat mengapa saya merekomendasikan Roundteam, karena saya masih menggunakan layanan ini secara gratis hingga sekarang. Meskipun deng

Alasan kuat mengapa HRD harus bekerjasama dengan dunia digital

Dunia konvensional sudah bertransformasi menjadi dunia digital. Ketika beberapa tahun silam, saya masih ingat membuat email pertama saya menggunakan Yahoo, dan dengan sombong mengajari teman - teman lainnya untuk menggunakan friendster, bermain dengan HTML dan CSS serta MySpace dan Reverbnation. Kini semuanya berubah. Kehadiran Smartphone dengan sistem operasi Android yang didukung oleh raksasa Google, membuat semuanya berubah. Saya ingat pertama kali ayah saya menggunakan fasilitas 3G untuk melakukan Video Call secara realtime, ia pun dadah-dadah di  hadapan kamera depan Nokia 6680. Kemudian ia pun berceloteh Ini aneh, kita bakal nemuin banyak orang ngomong sendiri di depan handphone. Di dunia digital seperti sekarang, Video Call bisa dilakukan dengan mudah. Melakukan transmisi data berupa teks, audio ( voice message ), dan video ( video call, conference call ) serta berkirim-menerima file bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan di era digital seperti sekarang. Baik t